HABIB ADVOKAT DAN SOLIDARITAS

Home Artikel HABIB ADVOKAT DAN SOLIDARITAS

HABIB ADVOKAT DAN SOLIDARITAS
30 Jul 2018

HABIB ADVOKAT DAN SOLIDARITAS

News

“HABIB, ADVOKAT DAN SOLIDARITAS”
OLEH : MUANNAS ALAIDID.

 


Disampaikan dalam acara Launching CALEG PSI DAPIL JABAR VII (KARABESTA)



Alhamdulilahirrabil Alamien.
Bismillahirrahmanirrahim.

Allahuma Solli ala Sayidina Muhammad Wa ala Sayidina Muhammad.

Robis shrohli shodri wa ya shirli amri wah lul uqdatam mil lissani yah khohu khouli
(Qs;Thoha;25-28).

Assalamualaikum wr. wb salam sejahtera untuk kita semua.

Terimakasih kepada seluruh pengurus DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Salam hormat kepada Ketua Umum Sis Grace Natalie, Kemudian Sekjen Raja Juli Antony Motornya Milineal, generasi Optimis. Bro dan sis lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

SALAM SOLIDARITAS !!!

Perkenankan nama saya Muannas Alaidid (37 Tahun) Generasi ke 37 Ahlulbait Keturunan Rasulullah SAW, saya sudah menikah dengan Hernawaty perempuan asal sukabumi jawa barat dan dikarunia 3 orang anak, Ayah saya semasa hidupnya seorang pedagang, Arab keturunan bernama  Alhabib Achmad Bin Abdullah Bin Abu Bakar Bin Salim Alaidid. Beliau meninggal di usia 70 Tahun, Ibu saya bernama Eltiyah keturunan jawa dan seorang ibu rumah tangga biasa,  Saya anak pertama dari dua saudara kandung, memiliki adik perempuan Syarifah Nani Nurcahyani Alaidid telah menikah dan dikarunia 2 orang anak.

KENAPA SAYA PILIH PSI (Partai Solidaritas Indonesia).

Sebenarnya saya sudah punya jalur dan duduk di salah satu partai besar, tapi saya kurang berkenan terjun ke partai karena partai yang ada seperti dinasti keluarga, kondisi seperti sulit bagi saya untuk bergerak akan lebih menjaga martabat partai ketimbang memikirkan rakyat secara umum tanpa dibatasi sekat-sekat kepentingan perorangan atau kelompok.

Saya melihat PSI adalah kendaraan yang baik bagi saya untuk mewujudkan sebagai manusia seutuhnya yakni dapat memberikan manfaat buat semua orang dimana kasihnya semesta alam tidak terbatas suku, agama dan partai (rokhmatan lil alamin).

Kondisi seperti ini saya melihat PSI suatu wadah yang baik dimana tidak ada dominasi dinasti keluarga dan tidak ada unsur ego, sektarian agama dan suku selain itu ada unggulan di PSI yang tidak ada dipartai lain yaitu di isi oleh orang-orang yang baru dan bersih dari masa lalu yang kurang baik, diwarnai generasi muda cenderung berani bersikap memciptakan hal-hal baru membawa indonesia ke depan lebih maju dalam segala hal.

Manusia mustahil dapat berdiri perlu bermusyawarah atau berkelompok dalam menjalankan roda kehidupan untuk mencapai cita-citanya. Bersama PSI saya bertekad meletakkan tonggak yang dapat memberikan insipirasi bagi generasi kedepan untuk melanjutkan perjuangan yang tidak akan henti, semuamya demi kemajuan dan kesatuan NKRI yang bhineka.

Tak lupa saya mohon kepada ALLAH dan safaat rosulullah beserta restu para habaib dan ulama mudahkanlah langkah kami bersama PSI dapat berbuat terbaik buat semua manusia ciptaan tuhan.

Saya juga mendukung sepenuhnya gerak kepemimpinan jokowi karena saya melihat dan merasakan kepemimpinan jokowi ingin menghantarkan negeri ini lebih maju dan berkeadilan sosial, bukan mau saya tetapi keyakinan saya bahwa spirit keagamaan (syareat) mendorong partisipasi aktip dalam membangun masyarakat termasuk melalui jalur politik praktis. Kita dapat terlihat aktip mengatur, mengontrol dan berbuat demi kepentingan orang banyak termasuk nasib kita sendiri karena partai adalah kendaraan atau alat perjuangan modern.

Saya ingin menghabiskan sisa umur setidaknya bisa bermanfaat untuk orang lain, sejarah harus dibuat sebagai manusia berakal dan berhati jika kita tidak ingin mati terlupakan seperti binatang.

DPR adalah lembaga negara terpenting karena ada fasilitas memadai memperjuangkan aspirasi dan cita-cita luhur itu, tidak mudah berjuang diluar dengan segala keterbatasan dan sumber daya yang kita miliki.

Kemudian alasan lain memilih PSI sebagai partai baru adalah karena dia lahir dalam situasi yang tepat, menjawab kegelisahan saya selam ini terhadap intoleransi dan korupsi. Karena ini adalah masalah mendesak bangsa ini sumber keterpurukan persatuan, menyumbat kesejahteran dan menghancurkan peradaban.

Sebagai pendiri Cyber Indonesia saya cukup terdepan melawan intoleransi di darat (persekusi) dan dunia maya (Hoax dan kebencian SARA) apalagi sepanjang karir saya sebagai advokat tidak pernah sekalipun terlibat menjadi kuasa hukum para tersangka kasus korupsi. Bangsa ini harus dikembalikan kepada relnya seperti harapan pendiri republik menjadikan PANCASILA sebagai Way Of Life (Jalan Hidup) meredam pertarungan sengit golongan/ideologi kebangsaan, golongan Keagamaan dan golongan kerakyatan yang sejak dulu menjadi kekuatiran pendiri bangsa ini dari kemungkinan perpecahan dan merobek NKRI.

Hanya kekuatan Mayoritas Pemuda yang berani, cerdas, bersih, berintegritas, berkemampuan dan membela keagamaan serta toleransilah yang bisa membawa indonesia ke arah yang lebih baik.

Jikalau ada yang bilang PSI tidak akan lolos Parlementary Treshold (PT) 4 persen dipemilu 2019 nanti, malah saya heran kalo ada orang atau pemilih TIDAK MENGENAL SISI KEISTIMEWAAN PSI yang tidak dimiliki partai-partai manapun, Karena kami Anak Muda MAYORITAS DINEGERI INI dan dibarisan terdepan melawan segala bentuk  INTOLERANSI dan belakangan KOMITMEN kami menolak CALEG Korupsi.  Saatnya kita pemuda menjadi ‘SOLIDARITY MAKER’ yang sejati demi NKRI. Jangan pernah remehkan kekuatan anak-anak muda, Kalo mereka banyak membanggakan sosok ‘SOEKARNO’ dirinya pernah berucap yang membahan di seantaro dunia dengan lantang dia tegaskan “Berikan Aku Sepuluh Pemuda Niscaya Akan Ku Guncang Dunia”.

PSI hari ini bukan hanya puluhan dia sudah merayap ratusan, menggelembung menjadi ribuan hingga jutaan nanti diseluruh pelosok nusantara.  Kita adalah pemenang, kita akan awali dari sini membangun kesadaran bahwa anak muda adalah pelaku dan pemilih mayoritas dinegeri ini, kamilah generasi optimis dan kami punya semangat serta kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia kedepan terutama bagaimana mengendalikan poros Maritim Nusantara.

Kemudian saya sengaja memilih DAPIL KARABESTA (Karawang, Bekasi Kabupaten dan Purwakarta) bukan tanpa alasan karena melihat fakta dan arti pentingnya dapil ini bagi NKRI:

1. DAPIL ini punya nilai historis yang menentukan dalam proklamasi kemerdekaan indonesia, RengasDengklok di Kabupaten Karawang adalah tempat dan saksi sejarah peran pemuda dalam “Memaksa” Bung Karno dan Bung Hatta mempercepat pembacaan proklamasi. Penyair besar kita Chairil Anwar melahirkan puisi indah Patriotik tentang ribuan pemuda dan masyarakat yang gugur dalam membela proklamasi dan jangan dilupakan jasa dan pengorbanan itu, Puisi itu berjudul “KARAWANG – BEKASI”.

2. DAPIL ini adalah urat nadi ekonomi dan industri nasional yang terbesar sehingga punya posisi yang vital bagi kelangsungan negara dan bangsa. Pada saat yang sama saya ingin memastikan bahwa kesejahteraan meningkat dan merata bagi warga karabesta dengan tetap memperhatikan lingkungan hidup.

3. Dinamika sosial dan politik yang sangat beragam antar berbagai kelompok dan golongan seringkali ada ketegangan dan konflik yang mengemuka dan mengganggu harmoni sosial, saya ingin memastikan bahwa keragaman dan solidaritas ini tetap terjaga dengan melakukan ADVOKASI atas kebijakan diskrimiatif dan kasus-kasus yang merugikan masyarakat.







4, Sekali lagi sejarah INDONESIA di mulai lagi dari KARABESTA, Pemuda milienalnya dinamis, didaerah paling strategis di indonesia.
SAMPAIKAN KEPADA MEREKA CATAT SEJARAH KAUM MUDA HARI INI SEDANG KAMI BUAT.

Akhir kata pesan tauhid : Sebaik-baik manusia di sisi ALLAH adalah yang bermanfaat bagi sesamanya, tidak beriman seseorang sebelum mencintai orang sebagaimana mencintai dirinya sendiri.

Wallahu Muwafiq Ila aqwamitahriq, Wassalamualaikum Wr, wb.


Muannas Alaidid
(Habib, Advokat, Solidaritas) Tinggal di depok.
Caleg DPR RI DAPIL JABAR VII PSI (KARABESTA).

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar