Kenapa PSI....

Home Artikel Kenapa PSI....

Kenapa PSI....
24 Jul 2018

Kenapa PSI....

Politik

 

PROFIL ADVOKAT MUDA

HABIB MUANNAS ALAIDID

MELAWAN KEBENCIAN SARA DARI DPR

 

 

Nama                                      : HABIB MUANNAS ALAIDID, SH

Tempat/tanggal lahir            : Jakarta, 03 Desember 1980

Pekerjaan                               : Advokat/Pengacara

Alamat                                    : 1.  Jalan Jelambar Barat II No. 95, RT 010/RW 011 Kel. Jelambar Baru, Kec.                                  

       Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

  2. Pesona Khayangan Mungil Blok Q-12, Sukmajaya, Depok.

Telp.                                        : 081282847280

Kantor                                    : AA Law Firm Advocate & Legal Consultant

                                                  Jalan KH. M. Yusuf Raya, Ruko Pesona Khayangan Blok B-13

                                                  Sukmajaya, Depok, 16411. (021) 22963060

KELUARGA :

(1)      Nama Ayah Kandung                            : Alm. Alhabib Achmad Abdullah Bin Abu Bakar Bin Salim Alaidid

(2)     Nama  Ibu Kandung                              : Eltiyah.

(3)     Nama Saudara Kandung (adik)            : Nani Nurcahyani Alaidid.

(4)     Nama Istri                                               : Hernawati

(5)     Nama Anak                                            : 1. Chaelsea Assyaliandira Azzahra

                                                       2. Nabila Syakirah Azzahra

                                                        3. Sultan Muhammad Maula Alaidid

PENDIDIKAN :

(1)      Sekolah Dasar Negeri 04 Petang Jelambar Baru, Jakarta lulus Tanggal 25 Mei Tahun 1992

(2)     SMP Negeri 83, Jl. Empang Bahagia, Kav. Polri Jakarta Lulus Tanggal 14 Juni Tahun 1995

(3)     Madrasah YAKA (Nahdatul Ulama) Kelas Pagi Pimpinan Dr. H. M. Ruchiyat, SH (setara Pendidikan Guru Agama Atas Negeri), Jakarta Lulus Tahun 1993

(4)     SMA Muhammadiyah 13, Tomang, Jakarta Lulus Tanggal 23 Mei Tahun 1998

(5)     Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta Lulus Tahun 27 September 2003

(6)     Kursus Pendidikan Profesi Advokat DI DPP PERADI Pusat, Jakarta Th. 2012.

(7)     Pasca Sarjana FH-UI Fakultas Kajian Strategik & Global Program Studi Kajian Ilmu Kepolisian (S2) Tahun 2018.

PENGALAMAN BEKERJA :

(1)      Magang Di Kantor Hukum Michdan & Partners Law Office selama selama 5 Tahun terhitung sejak tahun 2002 s.d 2007 Berkedudukan Di Jakarta Selatan.

(2)     Berkantor di Firma Hukum Makasar & co Law Firm sejak 2016 s.d 2017 Berkedudukan Di Jakarta Selatan.

(3)     Founding Partners AA (Alaidid-Alatas Law Firm sejak 2017 s.d sekarang) Berkedudukan Di Kota Depok, Jawa Barat.

(4)     Direktur Azzam Perwakilan Cabang Biro Tour & Travel Perjalanan Haji/Umroh berkedudukan di kota depok, Jawa Barat.

(5)     Direktur Azzam Gumilang Abadi (AGA) bergerak dalam bidang properti dan perumahan berkedudukan dikota depok, Jawa Barat.

PENGALAMAN BERORGANISASI :

(1)      Ketua OSIS SMA Muhammadiyah 13, Tomang Periode 1996 s.d 1997.

(2)     Pendiri KM- UMJ (Komunitas Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta).

(3)     Tergabung dalam Organisasi Advokat Tim Pengacara Muslim Pusat selama 10 Tahun Terhitung Sejak Tahun 2002 sampai dengan Tahun 2012.

(4)     Sekretaris jenderal Komunitas Advokat Muda Betawi periode 2015 s.d 2016.

(5)     Wakil Ketua BAHU (Badan Advokasi Hukum) Partai Nasdem Tahun 2016.

(6)     Ketua Komunitas Advokat Basuki-Djarot (Kotak Badja) Tahun 2017 s.d 2018.

(7)     Ketua Umum Cyber Indonesia Periode 2018 s.d sekarang.

PENGALAMAN PENANGANAN PERKARA :

KASUS PIDANA     :

(1)      Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik, Fitnah dan Perbuatan Tidak Menyenangkan H. Zaenal Ma’arif, SH. MA versus Presiden RI. Dr. H. Soesilo Bambang Yudhoyono.

(2)     Kasus Dugaan Tindak Pidana Terorisme Bom Atriun Senin, Bom Philipina, Bom Bali I, Bom Bali II, Hotel J.W. Marriot, Bom Cimanggis, Kedubes Australia, Bom Hotel Ritc Cartlton, Jamaah Islamiyah, Abu Bakar Baasyir, Dll. yang terjadi kurun waktu tahun 2002 hingga tahun 2010.

(3)     Putusan Bebas Murni (Vrijpraak Van Rechtvervolging) Tindak Pidana Narkoba atas Nama Terdakwa Alan Maulana Di Pengadilan Negeri Jakarta-Utara yang selanjutnya putusan mana dikuatkan oleh Mahkamah Agung Tahun 2009.

(4)     Kasus Dugaan Penodaan dan Penistaan Agama yang diduga Dilakukan oleh Eyang Subur, yang kasusnya kemudian dihentikan demi hukum karena tidak cukup bukti  oleh Polda Metro Jaya (SP3) Tahun 2013.

(5)     Kuasa Hukum Guntur Bumi & Puput Melati dalam Kasus Dugaan Tindak Pidana Penipuan 2016 terhadap pasiennya Tahun 2016.

(6)     Pelapor Buniyani, Jonru Ginting dan kuasa hukum pelapor Fahri Hamzah dan Fadlizon termasuk beberapa elit politik anies baswedan, rocky gerung, amien rais, dan lain-lain dalam dugaan tindak pidana Hate Speech (Ujaran Kebencian) antara tahun 2017 s,d sekarang.

KASUS PERDATA  :               

(1)      Gugatan Perbuatan Melawan Hukum yang dilakukan oleh Penguasa (Onrechmatigde Overheidaad) dan Ganti Kerugian (Wan Prestasi) oleh Menteri Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Republik Indonesia Melawan Yayasan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Waliamanah terkait Perlindungan TKI Di Luar Negeri Khusus Kawasan Tengah.

(2)     Gugatan Perbuatan Melawan Hukum dan Ganti Kerugian (Wanprestasi) atas Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar No : Kep : Kep-168/DPP/Golkar/VII/2007 Tertanggal 09 Juli 2007 Tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) antara Hj. Soedarmani Wiryatmo, SH. M.Hum  dan Dr. H. Mustika Rahim melawan H. Muhammad Yusuf Kalla, Sumarsono dan H. Syamsul Mu’arif Di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

(3)     Gugatan Perbuatan Melawan Hukum antara Yusnardi, SE, Ir. Farid Faturrahman, Arwil Dayanto, Spd. M.Pd atas hasil pemilihan ketua umum partai di bali melawan DPP. Partai Bintang Reformasi (PBR) Hasil Islah, Bambang Budiono, SE, Drs. Iskadir Chotob, Mayjen. TNI (Purn) A. Jalal Bachtiar, H. Is Anwar DRP dan Dra. Hj. Etty Purnamawati, MSC, MSI - Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

(4)     Kuasa Hukum dan Konsultan Bakrie Group dalam penyelesaian Akuisisi PT. Dharma Jaya Lestari dan PT. Sinar Mas yang bergerak dalam bidang usaha perkebunan kelapa sawit di seluruh kepulauan sumatera antara lain : Lampung, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Aceh, Padang dan Medan Tahun 2010.

(5)     Kuasa Hukum dan Konsultan Karyawan PT. Adam Air Sky Connections Airlines dalam Kepailitan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Tahun 2013.

(6)     Kuasa Hukum Hj. Rachmawati Soekarno Putri melawan Raam Punjabi dan Hanoeng Bramantyo dalam FILM Soekarno, Gugatan Hak Cipta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Tahun 2015.

(7)     Kuasa Hukum Nuryanto dan Keluarga Dalam perkara pidana serta KSP Pandawa dalam Pailit di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Tahum 2017.

(8)     Kuasa Hukum Direksi PT. Hotel Panghegar Dalam Perkare Pidana dan Gugatan Perdata di Pengadilan Negeri Bandung Tahun 2017.

MAHKAMAH KONSTITUSI RI.

(1)      Kuasa Hukum Sengketa Hasil Pemilukada (Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah) Provinsi jawa timur, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang Selatan, Kabupaten Kutai Barat, Kota Surabaya, Kota Dumai dan Kota Batam, Propinsi Aceh, Propinsi Papua barat, kota dumai, Dan lain-lain.

(2)     Sengketa Pengujian Undang-undang Nomor 2/PNPS/1964 Tentang Tata cara pelaksanaan Pidana mati yang dijatuhkan oleh Pengadilan Di Lingkungan Peradilan Umum dan Militer yang telah ditetapkan menjadi Undang-Undang oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1969 Terhadap Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945.

(3)     Sengketa Pengujian Undang-undang No. 16 Tahun 2003 Tentang Pelaksanaan Perpu No.2 Tahun 2002 Mengenai Pemberlakukan Perpu No. 1 Tahun 2002 mengenai pemberantasan tindak pidana terorisme terkait asas retroaktif (pemberlakuan Surut UU) dalam kasus Bom Bali I, sidang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Prof. DR. Jimly Assidiqi, SH Tahun 2010.

(4)     Sengketa Uji Materiil Pasal 21 (1) dan Pasal 95 (1) UU Nomor 8 Tahun 1981 Tentang Hukum Acara Pidana yang mengatur alasan penahanan dan ganti kerugian dalam praperadilan karena penahananya oleh aparat hukum sangat subyektif.

 

Silsilah keturunan jelas ( Dzuriyat Nabi Muhammad SAW)

APA Itu Alaidid ?

Aidid adalah merupakan salah satu Ulama Ahlul Bait Keturunan Rasulullah yang bernama Al-Imam Muhammad bin Ali Shahib Al-Hauthah. Keturunan Dia kemudian di juluki Aidid dan Bafaqih merupakan Marga Arab Hadramaut, beliau adalah generasi ke-23 dari Rasulullah S.A.W. dilahirkan di kota Tarim, Hadhramaut, Yaman Selatan tahun 754 H. sementara saya adalah generasi ke 37 dengan nama Nasab Muannas bin achmad adbullah bin abubakar bin salim Alaidid atau Muannas Alaidid.

 

Al - Imam Muhammad bin Ali Shahib Al-Hauthah adalah seorang yang terhormat dan mulia, pemegang dan penerus ilmu dari aslafuna sholeh, pemegang sunnah-sunnah Rasulullah S.A.W. mempunyai pandangan yang khashaf, berjalan pada jalan yang di ridhoi Allah, mempunyai jiwa dan hati yang suci dan bijaksana dalam hukum-hukum agama.

 

Al-Imam Muhammad bin Ali Shahib Al-Hauthoh seorang ulama besar dengan ilmu dan pengalamannya. Mempunyai ilmu para ulama yang arif atau orang-orang yang bijaksana. Dia belajar atau menimba ilmu agama dari ulama yang arif atau orang-orang yang bijaksana. Dia belajar atau menimba ilmu agama dari ulama-ulama besar dan arif Billah. Dia menguasai bermacam-macam ilmu syariat dan ilmu thariqah, sehingga dia mendapat keberkahan yang haq, dan oleh Allah diberikan suatu kelebihan kebaikan akhlak yang mulia, tekun dan istiqomah dalam ibadah. Dia seorang yang mulia karena kedzhuhudannya serta sifatnya yang waro, yang selalu berhalwat ditempat-tempat mulia. Banyak dari ulama-ulama besar memuji, mengagumi dan memuliakannya karena akhlaknya dan keluasan ilmu-ilmu agama yang ada padanya. Dan banyak juga para ulama besar, Aulia dan para sholihin belajar menimba ilmu kepadanya.

 

Al-Imam Muhammad bin Ali Shahib Al-Hauthah orang yang pertama mendapat gelar Aidid. Gelar yang disandangnya karena dia adalah orang yang pertama tinggal di lembah Aidid yang tidak berpenduduk disebut " Wadi Aidid ", yaitu lembah yang terletak di daerah pegunungan sebelah barat daya kota Tarim, Hadhramaut, Yaman Selatan dan mendirikan sebuah rumah dan masjid untuk tempat beribadah dan dipakai untuk shalat jum'at serta beruzlah (mengasingkan diri) dari keramaian.

 

Asal mulanya lembah tersebut gelap gulita dan banyak keanehan-keanehan, tidak ada yang berani masuk maupun melintasi lembah tersebut, bahkan mengambil sesuatu di dalam lembah tersebut. Akhirnya lembah tersebut menjadi lembah yang sangat aman, makmur, semerbak dan terang benderang dengan sinar keberkahan dari Waliyullah Al-Imam Muhammad bin Ali Shahib Al-Hauthah. Selanjutnya penduduk disekitar lembah tersebut mengangkat Al-Imam Muhammad bin Ali Shahib Al-Hauthah sebagai penguasa lembah Aidid dengan gelar Muhammad Maula Aidid.

Sumber dari : http://www.himpunan-aidid.org

 

 

 

Apa Motivasi Terjun kedunia Politik dan Menjadi Anggota DPR ?

1.        Karena perintah syareat, Syareat memaksa saya terjun politik, Nabi bilang menuju kesempurnaan iman itu sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya, selain itu perbuatan kosong tanpa nilai (amal).

 

2.        Prihatin terhadap kondisi bangsa saat ini terkait INTOLERANSI, RADIKALISME DAN TERORISME. Padahal nabi tegaskan ‘Tidak beriman seseorang sebelum mencintai orang lain sebagaimana mencintai dirinya sendiri’. Pernyataan nabi jelas tidak ada sekat agama atau perbedaan identitas apapun bukan menjadi kendala untuk mencintai sesamanya (Rahmatan Lil Alamin). Bahwa ada sekelompok warganegara yg menggunakan agama untuk melakukan kekerasan dg menggunakan agama kita tidak bisa menutup mata, mereka ada. Termasuk agama dijadikan alat kekerasan padahal tidak mengancam dirinya itu juga fakta dan INI HARUS SEGERA DIAKHIRI.

 

3.        Ada legal standing bertindak untuk dan atas nama rakyat minimal saya berhak mengklaim mewakili daerah pemilih saya dan ada fasilitas yang memadai untuk memperjuangkan cita-cita itu Melawan INTOLERANSI, RADIKALISME DAN TERORISME seperti yang selama ini saya lakukan diluar berjuang membentuk Cyber Indonesia bersama rekan-rekan banyak keterbatasan dan kekurangan. TIDAK MUDAH, situasinya berbeda kalo kita ada di DPR dg segala kewenangan dan fasilitas yang kita miliki.

 

Kenapa Harus PSI (Partai Solidaritas Indonesia) ?

1.       Kecuali kalo PSI intoleran dan Slogannya mendukung korupsi, Demi allah saya tidak akan bergabung dengan PSI, Nah sekarang pertanyaanya apa mau PSI mengganti slogan itu? Itu dulu. Kalo tidak berarti kita punya semangat dan komitmen yang sama membawa bangsa ini menuju peradaban baru fokus melawan korupsi tanpa lagi sibuk memperdebatkan takdir perbedaan yang ada, semua warganegara punya kesempatan yang sama.

2.       Bagi saya PSI lahir dalam situasi yang tepat, ketika publik jenuh terhadap janji-janji kampanye partai-partai politik lama dan situasi politik yang semakin tidak menentu, semua bicara toleransi tapi publik tahu SARA masih mewarnai pilkada-pilkada kita bahkan ancaman  pilpres nnt, termasuk hampir semua kader-kader partai politik lama anti korupsi tapi banyak terjerat korupsi, suasana ini menimbulkan kejenuhan thd parpol lama, sehingga publik bergeser ke figur atau orang dibandingkan parpol. Dalam situasi ini PSI hadir memecah kejenuhan politik dimana anak muda (milineal) menjadi motor perubahan dan pemilih mayoritas, wacana potong satu generasi bisa menjadi solusi menggantikan parpol lama yang korup dan hanya mengejar kekuaasan. partai politik hanya sekadar acara hura-hura untuk membangun kedekatan psikologis bukan mendorong anak muda lebih politis untuk memperjuangkan hak-haknya.“Partai politik hanya merayu anak muda untuk memilih kandidat mereka dengan berbagi cara. Namun tidak pernah sekalipun ada partai politik yang mencoba merumuskan  kebijakan dan hak anak muda dengan serius. Sampai saat ini anak muda hanya jadi aksesoris politik oleh partai, yang sewaktu-waktu bisa dibuang ketika tidak diperlukan, dan PSI hadir menjawab itu.

3.       Belum Terkontaminasi bersih dari korupsi dan terdepan melawan intoleransi banyak catatan perjuangan PSI belakangan soal komitemen ini.

Kenapa Bukan Partai Islam atau Partai Lainnya ?

Untuk Partai Islam, saya tidak setuju syariat islam, Pancasila sdh sesuai syareat, Hidup berdampingan seperti cara nabi, dulu nabi ada perjanjian hudabiyah, madinah dan mekkah skrg kita ada Pancasila.

 

Kalo Partai lainnya sdh terkotaminasi banyak kadernya terlibat korupsi, narkoba dan lainnya, membangun politik dinasti hanya keluargamya yang bisa jadi, PSI beda meski tidak menjamin setidaknya ada harapan membangun peradaban bangsa ini ditangan anak2 muda ketimbang partai lama.

 

Habib Muannas Alaidid, SH

CALEG DAPIL JABAR 7 PSI (Purwakarta, Karawang, Bekasi Kabupaten) Nomor Urut 1

 

 

 

 

 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar